Sudah Terjatuh Dan Susah Untuk Bangkit

Story
Betapa susah nya untuk bangkit dari keterpurukan, entah itu dalam hal karier, keluarga, percintaan dsb. Mungkin kebanyakan orang ini hal yang sepele/dianggap kecil. Justru dari sini lah awal dimana segala kesuraman itu muncul. Saya akan berbagi pengalaman betapa susah nya keluar dari masa masa sulit itu. Orang-orang belajar dengan tekun untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, memang benar ‘Usaha yang sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang maksimal’ dan semua orang pasti sangat percaya hal itu, tetapi dimana orang-orang yang sudah berusaha dengan keras, tetapi hasil yang di dapatkan belum maksimal disitulah awal mula dari jatuh nya mental seseorang, bisa dibilang sih untuk yang benar-benar pengalaman pertama, ada yang bisa melewati itu semua dan ada yang tidak. 



             Permasalahannya adalah ada pada orang benar-benar tidak bisa melewati rintangan ini, mereka akan merasakan kekecewaan. Sehingga setelah itu mereka tidak ingin lagi berusaha dengan keras, contoh kecilnya : Pada saat ujian ada yang sudah mempersiapkan secara matang dan tidak , tapi hasilnya tidak sebanding dengan usaha yang sudah dilakukan , yang rajin dan tekun hasilnya tidak lebih baik dari pada yang tidak mempersiapkan apapun. Ini berujung menjadi menyepelekan sesuatu , ‘orang yang tidak siap apa-apa dia bisa mendapatkan lebih masa yang sudah matang mempersiapkan segala hal malah hasilnya zonk ?’.



             Dari situ lah pemikiran kita jadi sempit, jadi menyepelekan segala hal, waktu, tenaga, uang dll. Semua jadi kacau balau, menjalani hidup jadi lebih seolah-olah gampang. padahal ? tidak sama sekali. Dan lebih buruknya bisa jadi terjun ke dalam hal-hal yang negatif dan tidak menghasilkan apa-apa. Ada terbesit ingin kembali di masa-masa dimana dia sangat rajin, tekun, tidak membuang-buang waktu, itu cuma sementara dan selebihnya kembali lagi menjadi orang yang menganggap dirinya tidak berguna. Dimana teman-teman disekelilingnya mulai pergi menjauh, orang tua yang jadi memandang sebelah mata, merasa dirinya sendiri.



             Semua ini butuh proses dan waktu ,tidak hanya dengan mengucap simsalabim maka kembali lagi menjadi orang yang rajin,blablaba. Ini dunia nyata bukan cuma film cartoon yang bisa di atur dengan skenario. Betapa susah nya keluar dari kesuraman, bisa jadi sepanjang hidupnya hanya untuk berfoya-foya dengan hal yang tabu. Mesti ada niatan yang keras dari dalam diri sendiri, keluarga, orang sekitar untuk bisa melewati ini semua dan menjadi orang yang lebih baik lagi , kalo niatan sudah yang paling penting ‘DO’ kerja kerja kerjakan semua niatan itu, make it happen. syukur-syukur sudah ‘i’ve learned so much from my mistake and i’m thinking of making a few more‘. Jadikan itu sebuah pengalaman hidup, jangan sampai terjerumus dengan hal-hal sepele seperti di atas.

Ga perlu omongan just do, believe and make it happen guys. Dan yang kalah pentingnya berdoa meminta pada yang menciptakan kita semua. Mulai dari hal-hal kecil dan buat lah diri sendiri jadi lebih berguna bagi orang lain. 



Keep Your Spirit .

Stay Hunger and Stay Foolish – Steve Jobs

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s